Kamis, 17 Maret 2016

Pembangunan Sambungan gas Baru milik PGN

JAKARTA-PT Perusahaan Gas  Negara  (PGN)  Tbk  menargetkan  bisa  menambah 110.000 sambungan gas bumi untuk  rumah  tangga  mulai tahun ini hingga 2019 nanti. Pembangunan infrastruktur gas  bumi ini murni di comot dari belanja   modal perusahaan dengan kode PGAS itu   tanpa   mengandalkan penyertaan  modal  negara melalui  Anggaran  Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Mulai tahun ini kami akan menambah  110.000  sam bungan gas rumah dalam jangka tiga tahun de ngan target penam bahan http://kursrupiah.net/defisit-anggaran-apbn-p-2015-turun-19-persen/363/ pelanggan rumah tangga  dari  107.000  menjadi 217.000. Semuanya dibangun tanpa mengandalkan APBN,” tegas  Direktur  Utama  PGN, Hendi Prio Santoso, di Jakarta, kemarin (16/3).
Dalam surat elektronik yang di kirim kemarin petang, Hendi menegaskan, target penam bahan pelanggan ini merupakan bentuk komitmen PGN menyebaruaskan  manfaat  energi baik  gas  bumi  yang  efisien, bersih dan ramah lingkungan. Selain melayani pelanggan rumah tangga, PGN juga menyalurkan  gas  bumi  ke  industri besar dan pembangkit listrik yang mencapai 1.529 pelanggan.
 “Kami juga menyalurkan gas bumi ke usaha kecil menengah (UKM) dan komersial seperti hotel, rumah sakit hingga mall yang saat ini lebih dari 1.850 pelanggan,” ungkap Hendi.
Dijelaskan Hendi, PGN juga akan  mengembangkan  mini LNG system untuk Indonesia bagian  Tengah  dan  Timur.
Demikian    juga    dengan program  PGN  yang  akan memperbanyak  jumlah  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas   (SPBG)   transportasi darat mencapai 60 unit tahun ini hingga 2019 mendatang. Guna mendukung program jangka panjang tersebut, PGN berupaya meningkatkan kemampuan  pemanfaatan  gas bumi nasional sebanyak 1.902 juta  kaki  kubik  per  hari (MMSCFD).
“Dengan volume tersebut, akan menciptakan penghematan bagi pelanggan sebesar  Rp  110,9  triliun. Tahun lalu saja penghematan nasional mencapai Rp 88,03 triliun,” jelas Hendi.
Pemerintah saat ini menugaskan PGN untuk mengelola 43.337   sambungan   rumah tangga di 11 kota/kabupaten. Selain itu pemerintah juga menugaskan  PGN  membangun 49.000  jaringan  gas  rumah tangga.  Sehingga  nantinya pelanggan gas rumah tangga PGN menjadi lebih dari 309.300 rumah tangga.

sumber : Radar Surabaya

1 komentar:

  1. Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
    Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com

    BalasHapus