Sabtu, 09 April 2016

Sidoarjo berencana pasang 1500 PJU baru

Untuk memenuhi target 29 ribu titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Sidoarjo, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menambah 1.500 titik PJU tahun ini. Saat ini di Sidoarjo sendiri sudah ada 27 ribu titik PJU. Kepala DKP Sidoarjo Bahrul Amig mengatakan, penambahan 1.500 titik PJU tersebut akan diprioritaskan pada jalan kabupaten yang menghubungkan antar desa. Hal itu untuk mengurangi tindakan kriminal yang biasa terjadi di tempat gelap.http://toko.pro/toko-online-ini-sediakan-varian-kado-unik-dan-berkelas.htm

Menurutnya, hingga 2015 lalu masih ada 30 persen dari desa di Sidoarjo yang belum tercover PJU. “Namun memang tidak semua usulan dari desa bisa terealisasi tahun ini karena keterbatasan anggaran,” katanya, kemarin (8/4).

 Tidak sekadar menambah titik PJU, Amig menyebutkan bahwa pemasangan PJU juga harus diimbangi dengan peningkatan sistem pemeliharaan PJU. Dia menjelaskan hingga saat ini hanya ada tiga tim yang menangani pemeliharaan PJU.

“Jumlah tersebut tidak seimbang dengan jumlah titik yang ada. Dengan jumlah itu satu tim bisa menangani lebih dari 8 ribu titik,” ujar Amig.

Untuk itu, selain menambah titik PJU, DKP juga berencana untuk menambah tim pemeliharaan. Nantinya akan ada empat tim yang terbagi untuk bekerja pada pagi dan malam hari. Setiap tim juga akan dibagi wilayah sehingga bisa memberikan respons yang lebih cepat terhadap pengaduan masyarakat.

Dengan penambahan titik PJU ini, Amig berharap target 29 ribu titik PJU ini bisa terelaisasi. “Kalau sudah 29 ribu titik, Sidoarjo akan terang,” imbuhnya.

sumber: radar sidoarjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar